Horee !! Pengumuman CPNS 2018 Segera Diumumkan

SITUSPNS.COM--Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) akan segera mengumumkan pembukaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018. Rencananya pengumuman ini akan dilakukan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Mudzakir mengatakan, saat ini masyarakat yang ingin mendaftar dimohon untuk bersabar. Dirinya mengharapkan pengumuman pembukaan CPNS 2018 akan dilakukan paling lambat antara akhir Juli atau awal Agustus 2018.
"Mohon ditunggu ya, nanti akan diumumkan," ujarnya saat dihubungiOkezone, Rabu (25/7/2018).
Mudzakir menambahkan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan semua hal yang berkaitan dengan pembukaan CPNS 2018. Khususnya hal-hal yang berkaitan dengan masalah teknis.
Selain itu, saat ini juga pihaknya tengah menyiapkan proses penyelesaian penghitungan formasi. Formasi ini sebelumnya sudah diterimanya dari Kementerian dan Lembaga serta Pemerintah Daerah (Pemda) terkait.
Setelah diterima, kemudian diolah kembali dan di validasi lagi antara pengajuan dan kebutuhan serta potensi dari daerah tersebut. Setelah itu, barulah pihaknya bisa menentukan berapa formasi yang akan dibuka.
"Semua proses menuju pengumuman kami persiapkan sebaik dan secermat mungkin. (Jadi) mohon ditunggu ya," tegasnya.
Seperti diketahui, tahun ini pemerintah kembali akan membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018. Dalam pembukaan CPNS 2018 itu, ada yang berbeda dalam penetapan formasi CPNS 1018.
Sebab akan ada beberapa formasi khusus yang disiapkan oleh pemerintah pada selesai abdi negara tahun ini. Adapun formasi khusus yang dimaksud adalah, untuk para tenaga pengajar alias guru, lalu tenaga kesehatan alias perawat hingga bagi para atlet dan juga masyarakat Papua.
Sumber; okezone.com
Demikian informasi ini kami sampaikan semoga pengumuman cpsn 2018 segera dibuka ya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Horee !! Pengumuman CPNS 2018 Segera Diumumkan"

Posting Komentar